Bupati Asahan: PKK Salah Satu Komponen Pendukung Pembangunan

TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tahun 2021

topmetro.news – TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (23/8/2021). Hadir Bupati Asahan, OPD, camat, Ketua TP PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan.

Kadis PMD Asahan M Azmy Ismail AP mengatakan, rakornis bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama PKK Kabupaten, Kecamatan dan OPD. Rakornis juga bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan lahir bathin, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga berakhlak mulia, sehat, mandiri, kesetaraan gender, kesadaran hukum, lingkungan, dan rumah layak huni.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya mengharapkan agar kader PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan terus melakukan kegiatan dengan ikhlas dan tanggung jawab. Selama ini kerjasama Pemkab Asahan dengan PKK telah berjalan baik dan semoga membuahkan hasil yang manis.

“Terima kasih kepada seluruh kader PKK atas kerjasamanya selama ini dalam melaksanakan setiap program kerja PKK,” kata Hj Titiek.

PKK dan Pemerintah

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan forum ini menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran. Terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan. Hal ini penting karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah, khususnya terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga. Jadikan momen ini untuk menggali potensi yang ada untuk membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga.

“Saya yakin, prestasi PKK selama ini tidak terlepas dari kemampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan pemerintah. Yang akan terus menguat dan menghasilkan output yang membanggakan,” katanya.

Bupati berharap agar rakornis jangan hanya sebagai tempat berkumpul. Tetapi menjadi sebagai wadah aksi dalam menjalankan setiap program PKK yang telah ada dalam rencana.

H Surya mengaku merasa senang dengan hasil kerja PKK dan mendapat sambutan positif dari Pemkab Asahan maupun Pemprovsu. “Selaku Bupati Asahan, saya mengapresiasi hasil kerja PKK selama ini. Dari hasil kerja tersebut PKK dapat meraih berbagai prestasi. Di antaranya juara pertama tingkat nasional lomba vlog Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) katagori kader PKK tahun 2021,” katanya.

Bupati berpesan kepada seluruh kader PKK agar memiliki sifat disiplin, tanggung jawab dan komitmen. Agar kegiatan terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kepada seluruh kader PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan agar melaksanakan program kerja dari PKK Kabupaten dengan sebaik-baiknya. Juga, ikhlas dan tanggungjawab.

Hadir sebagai nara sumber, Kabid Pembinaan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Asahan Nurasyah Harahap MM (Kesiapan menjadi Pekerja Migran Indonesia). Serta Konsultan IPDMIP Asahan Radinson Saragih (Kompos Skala Rumah Tangga).

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment